Senin, 23 Juli 2012

Berpuasa Lapar ataukah nafsu?

Sudah 5 hari ini saya menjalankan puasa ramadhan, dan selama itu saya benar2 berusaha sekhusuk mungkin menjalankannya. Walaupun benar saya akui dalam menjalankan tentu selalu ada godaan2 yang mengikuti. Tak hanya lapar yang kita rasakan tapi kadang rasa marah, sebel, dan putus asa mereka kadang menggoda iman kita kawan. Menurut yang saya puasa menahan NAFSU itu lebih sulit dari sekedar menahan LAPAR, karena kita benar2 harus menjaga mata kita, Mulut kita, Hati kita, dan Pikiran kita. Kadang hanya sekedar membayangkan hal2 yang di imajinasi kita, itu saja bisa merusak niat dari puasa kita lho.

Bener juga sih kalo ada ungkapan "dari mata turun keperut" liat di tv, ini apaaah?? banyak yang ngasih tayangan kuliner dan makananya nampak lezat sekali deh :( oh sabarr dalam hatiku.... sikattt dalam perutku... Tapi alhamdulilah kawan saya masih semangat puasanya :) semoga kalian pun begitu.

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA UNTUK KALIAN KAWAN,
*intinya RAMADHAN jangan dijadikan beban yah* yang ikhas aja. InsyaAllah berkah akan kita dapatkan buanyak di bulan suci ini..

#SEMOGA BERMANFAAT TULISAN SAYA DIATAS#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar